Tutup Turnamen Togo Cup, Ini Pesan Ketua KONI Wakatobi

Admin

10/14/20232 min read

WAKATOBI, SIBERTIMUR.COM- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wakatobi Hamiruddin resmi menutup tournament sepak bola Togo Cup 2023 di lapangan kecamatan Togo Binongko, kelurahan Popa Liya, Jumat (13/10/2023).

Dalam tournament ini juara pertama klub Topa Labago, kedua Liya Naga, ketiga Rajawali, dan keempat Sodara.

Juara pertama diberikan hadiah Rp 7 juta, kedua Rp 5 juta, ketiga Rp 3 juta, dan juara keempat Rp 1 juta.

Ketua KONI Wakatobi Hamiruddin, di dampingi oleh anggota DPRD Sultra Achmad Aksar, ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wakatobi La Ode Nasrullah, ketua MMA Wakatobi UKI Wiyanto, dan ketua Wushu Wakatobi Ahmad Billfagih.

Hamiruddin menyampaikan rasa kagum dan bangga, terhadap seluruh pecinta sepakbola yang ada di tanah binongko, karena apa yang di lakukan hari ini tidak hanya membuktikan kecintaan terhadap olahraga, khususnya sepakbola.

“Melainkan lebih dari itu, ada kecintaan terhadap persaudaraan masyarakat tanah Binongko, yang didalamnya ada semangat yang luar biasa, untuk membangun persaudaraan itu.” Kata pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Wakatobi ini

Ia berharap, semangat ini dapat terus terjaga bersama, dalam pertandingan nanti, bahkan hingga berakhirnya turnamen ini.

“Karena modal utama kita saat ini, adalah untuk bahu-membahu dalam membangun tanah binongko yang kita cintai bersama ini.” Ujarnya

Ia mengungkapkan, kondisi lapangan tempat penyelenggaraan sepak bola saat ini seharusnya mendapat perhatian bersama, agar dapat diperbaiki.

Selaku Ketua KONI Wakatobi, ia akan berusaha berjuang bersama masyarakat yang ada di Binongko untuk memperbaiki lapangan ini.

Ia menjelaskan, modal utama kita saat ini adalah persaudaraan karena KONI di Wakatobi ini berbeda dengan KONI di daerah lain, yang mendapat dana dari daerah, “kalau di Wakatobi, anggaran KONI sumbernya dari dana pribadi Ketua KONI. Tapi saya minta bahwa, jangan kita berkecil hati dengan setiap tantangan, karena tantangan itu hadir untuk menghadapi, bukan untuk dihindari.” Tegasnya

Ketua panitia tournament sepak bola Togo Cup 2023 Hasan Panjang mengucapkan, terimakasih kepada ketua KONI Wakatobi Hamiruddin karena di selah-selah kesibukannya sebagai ketua DPRD Wakatobi ia tetap menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan dan menutup tournament tersebut.

Bahkan ia turut menghadirkan anggota DPRD Sultra Achmad Aksar, ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wakatobi La Ode Nasrullah yang juga sebagai wakil ketua DPRD Wakatobi, ketua MMA Wakatobi UKI Wiyanto, dan ketua Wushu Wakatobi Ahmad Billfagih.

“Jadi tournament Togo Cup ini bukan tournament kaleng-kaleng, karena walaupun ini merupakan tournament pertama tapi di hadiri oleh orang-orang penting di daerah ini,” ungkapnya

Menurutnya, apa yang dilakukan Hamiruddin saat ini pihaknya tidak mampu membalas baik itu, waktu, kesempatannya, dan kontribusinya dalam tournament tersebut.

Ia berharap, dengan adanya tournament ini hubungan kekeluargaan antara masyarakat pulau Binongko dan pulau Wangi-wangi dapat berjalan baik.

Ia pun meminta kepada semua pihak, agar lapangan sepak bola kecamatan Togo Binongko dapat di perhatikan untuk di perbaiki lebih baik lagi. Karena untuk menghadapi tournament ini masyarakat harus bekerja gotong royong memperbaiki lapangan tanpa ada bantuan pemerintah daerah.

Sumber

Contact us

Whether you have a request, a query, or want to work with us, use the form below to get in touch with our team.