Hamiruddin Hadir Ditengah Keluhan UMKM Dan Nelayan Di Mola Raya

Admin

10/2/20232 min read

WAKATOBI, SIBERTIMUR.COM- Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin turun menyerap aspirasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan nelayan di mola raya, kecamatan Wangi-wangi selatan, Senin (2/10/2023).

Partai politik Golkar ini membahas perajin miniatur kapal dan perahu, tambak ikan, pembuat perahu, dan pengepul ikan, serta nelayan di desa Mola Utara dan Mola Bahari. Selain itu, ia juga berdiskusi dengan orang lain yang ada di Mola.

Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin mengatakan, kedatangannya karena ingin menyerap aspirasi para UMKM dan nelayan yang ada di Mola Raya.

“Sebagai perwakilan rakyat, saya ingin mendengarkan langsung keluhan dan masukan masyarakat terutama para UMKM, dan nelayan,” kata Hamiruddin

Menurutnya, keluhan dan masukan masyarakat perlu didengar dan diserap agar menjadi perbaikan kedepannya.

Hamiruddin mengungkapkan, perlunya dukungan dan dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM dan nelayan dapat berkembang lebih maju lagi.

“Pemerintah harus hadir, untuk membantu mengembangkan usaha mereka mulai dari bantuan modal, peningkatan keterampilan, dan membantu memasarkan produk atau hasil penangkapan nelayan,” ungkapnya

UMKM seperti ini harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, karena mereka (pelaku usaha) telah mampu secara mandiri melihat peluang usaha, bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan di tengah perekonomian yang sedang mencekik masyarakat.

Hamiruddin menjelaskan, pemerintah tidak hanya harus membantu alat tangkap nelayan, namun juga kebutuhan BBM terutama solar yang masih sulit didapat dengan harga normal.

Salah seorang perajin miniatur kapal, Mai mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin karena telah berkunjung ke kediamannya memberikan dukungan.

Ia berharap, kerajinannya ini dapat berkembang lebih maju agar ia dapat memenuhi seluruh kebutuhan keluarganya melalui usahanya ini.

Hal yang sama diungkapkan salah seorang pelaku usaha pembuat perahu Tono, yang mengharapkan adanya perhatian dari semua pihak agar usahanya bisa berkembang lebih lanjut.

Sumber

Contact us

Whether you have a request, a query, or want to work with us, use the form below to get in touch with our team.